Breaking News

Antisipasi Terjadinya Penyalahgunaan Senjata Api, Polres Bangka Barat Cek Senpi Dinas Persatker

Global-hukumindonesia.com, Bangka Barat - Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyalahan senjata api (Senpi - red) yang dilakukan oleh  Personel, Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan Wahyudi, SH., didampingi Kabag  Log, Kasiwas dan anggota Propam Polres Bangka Barat melaksanakan pemeriksaan terhadap Personel Polres Bangka Barat yang memegang senjata api dinas di Gedung Catur prasetya, Rabu (13/10/2021).

Pemeriksaan senjata api ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan peluru, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda  kepemilikan senjata api dinas. Kebersihan senjata api juga menjadi salah satu sasaran yang diperiksa oleh Wakapolres Bangka Barat selain surat pemegang senpi dinas.

"Kondisi senjata api surat izin pemegang senpi menjadi salah satu sasaran dalam pemeriksaan kali ini," tutur Wakapolres Bangka Barat.

Wakapolres Bangka Barat menegaskan, seluruh anggota yang memegang senjata api secara peryiodik akan di cek kondisi fisik senjata dan adminitrsi pendikungnya.

Wakapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang memegang senpi dinas agar selalu  hati-hati dalam penggunaannya, dan apabila ada  permasalahannya dengan kepribadianya agar lebih aman senpi dikembalikan agar tidak terjadi penyalagunaan senpi. (Ali Rachmansyah)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA