Breaking News

Upaya Penanggulangan Peredaran Gelap Narkotika, BNNK Bireuen Gelar Life Skill di Kawasan Rawan Narkoba

Global Hukum Indonesia, Bireuen Aceh - BNNK Bireuen melalui Seksi P2M pukul 10.00 wib, pada Rabu 22 September 2021 selenggarakan pelatihan Life Skill kepada masyarakat kawasan rawan narkoba, bertempat Aula Kantor Keucik Gampong (Desa-red) Darul Aman, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen. Kamis (23/09/2021).

Sasaran dari kegiatan tersebut, 15 (Lima belas) Orang Ibu rumah tangga dari masyarakat gampong (Desa-red) Darul Aman

Adanya program Pelatihan Life Skill bagi Masyarakat di kawasan rawan narkoba, untuk pembuatan Sabun Cuci Piring dan Sabun Mandi Cair. Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai Tanggal 22 s/d 24 September 2021, 

Geucik (Kepala Desa-red) Gampong (Desa-red) Darul Aman  Aaiful Husen, mengatakan "Harapan, dari peserta pelatihan ini, nantinya dapat menambah pengetahuan, serta keterampilan sehingga dari para peserta memilik kemampuan dalam mengembangkan kegiatan yang positif sehingga diharapkan dapat terbebas dari penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba.

Selanjutnya, arahan oleh Camat Peusangan Selatan Rusli, S.Sos., menyampaikan "Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala BNNK Bireunen, yang telah menyelenggarakan pelatihan life skill di gampong Darul Aman kecamatan Peusangan  Selatan. Berharap, nantinya melalui pelatihan tersebut, dapat dikembangkan sebagai usaha bagi masyarakat, sehingga  dapat menambah pendapatan ekonomi Keluarga,  dan juga sebagai langkah untuk bekal membuka lapangan kerja bagi masyarakat gampong, sehingga terhindar dari kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba", tutur Camat. Hal ini disampaikan oleh Kepala BNNK Bireuen AKBP Trisna Safari Yandi, SE., S.H., kepada Media melalui WhataAppnya.

Seiring waktu terus nerganti, sambuta Kepala BNNK Bireuen, sekaligus membuka Kegiatan Life Skill yang memaparkan "Selama kegiatan berlangsung dari peserta diharapkan, dapat benar-benar mengikuti serta memahami pelatihan life skill, manfaatkan sebaik mungki dari kegiatan ini,  yang diinstruksikan oleh instruktur.

"Sehingga dapat mempraktekan langsung keterampilan yang diajarkan, nantinya memiliki kegiatan yang produktif, dan jangan sampai disini, terus di kembangkan sebagai modal membuka usaha, menciptakan lapangan kerja sendiri dan bermanfaat untuk masyarakat luas, sehingga akan terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilingkungan tempat tinggal kita, menuju Desa bergerak, Indonesia Bersinar War On Drugs, Wujudkan Desa Bersinar. Bireuen bersyariat zero narkoba", ungkap Kepala BNNK AKBP Trisna. (Leli S)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA