Breaking News

Upaya Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, BNNK Aceh Tamiang Adakan Rapat Koordinasi

Global Hukum Indonesia, Aceh Tamiang - Upaya penanggulangan penyalagunaan narkoba dilingkungan masyarakat dan lingkungan keluarga, BNNK Aceh Tamiang melalui P2M, Kamis 09 September 2021 selenggarakan Rapat koordinasi pelaksanaan program ketahanan keluarga, bertempat ruang Media Center BNNK, Mecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Jum'at ( 10/09/2021).

Dari kegitan tersebut, sebagai pematri dihadirkan Sekcam Karang Baru Eko prastyo, S.Ip.,MAP., dan DPMKPPKB Aceh Tamiang Cut Nanda Noprita, S.Stp., serta di hadiri Perangkat kampung (red-Desa) Dalam dan Kampung Bundar dalam Kecamatan Karang Baru. 

Awal acara langsung di buka oleh Kepala BNNK Aceh Tamiang Drs. Agussalim, di dampingi Kasie P2M Wan Ahmadsyah Maulana, SH., yang memaparkan bahwa "Dalam kegiatan ini upaya untuk bersama serta bersinergi dalam penanggulangan pencegahan penyalagunaan markoba dilingkungan tempat tinggal kita, serta lingkungan masyarakat, yang saat ini narkoba terus berkembang di lingkungan Kampung yang dapat mengancam pertumbuhan para remaja, bahkan lapisan masyarakat.

Dalam hal ini juga, Kampung yang di tunjuk nantinya dapat menjadi contoh kepada Kampung yang lain, dalam menerapkan pencegahan bahaya narkoba, menuju Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik, untuk menggali potensi desa dalam mendukung Program Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) menuju desa Bersinar (Bersih Narkoba) maka di anggap perlu adanya pembekalan dan pelatihan penguatan ketahanan keluarga dalam mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba dilingkingan masyarakat", Papar Kepala BNNK Drs. Agussalim.

Selanjutnya Pemateri yamg disampaikan oleh Cut Nanda Noprita S.Stp., yang mengatakan bahwa "Dalam mengukur ketahanan keluarga, terjadinya penyalahgunaan narkoba Identik dengan orang tua yang kurang memberikan perhatian yang cukup kepada anaknya, kepedulian terhadap Anak serta pengawasan merupakan langkah utama dalam ketahanan keluarga dari penyalagunaan narkona", tutur Cut Nanda.

Berlangsungnya kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah sebagai antisipasi penyebaran Covid 19. (Leli S)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA