Breaking News

Peternak Ayam Petelur Adakan Temu Wicara Seresehan Dengan Presiden RI dan Menteri Pertanian

Global-hukumindonesia.com, Sukabumi - Para peternak ayam petelur seluruh indonesia kemarin, Rabu (15/9/2021) di kantor Kementerian Sekretaris Negara (Mensesneg) Jakarta, beraudensi antara pengusaha ayam petelor seluruh indonesia dengan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, terkait keluhan para pengusaha ayam petelur.

Pasalnya, para peternak ayam petelur (Ayam Buras) mengeluhkan terkait pakan yang begitu menjulang mahal harganya dan tidak sebanding dengan penjualan telur.

Menurut pengusaha peternak ayam petelur dari sukabumi Rohman Supriatna mengatakan "kita sangat miris dengan terbentur terkait kesedian pakan yang semakin terbatas, karena adanya spekulan-spekulan dan permasalahan dengan harga telur yang cenderung turun", keluhnya. 

Disisi lain Hendro Setyo yang mendampingi Rohman pada acara temu wicara dengan bapak presiden dan menteri pertanian mengatakan "diskusi tersebut yang bertujuan bagaimana caranya pemerintah bisa membangun Sentra sentra pakan terutama di daerah jawa timur dan sukabumi sehingga para peternak ayam petelur tidak cenderung rugi dan bertahan kedepannya", terang Hendro Setyo ketua kelompok tani trah desa tiram mandiri. (Rd.Hadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA