Breaking News

Kepala Lapas Beserta Pejabat Struktural Lapas Kls IIA Banda Aceh Sambut Kunjungan DPR-RI

Global Hukum Indonesia, Banda Aceh - Kepala Lapas Banda Aceh serta Pejabat struktural pada Kamis 16 September 2021 sambut baik kunjugan Komisi III DPR-RI ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banda Aceh. Jum'at (17/09/2021).

Kunjungan anggota Komisi III DPR-RI M Nasir Djamil ke Lapas Kelas IIA Banda Aceh dalam rangka peninjauan pencegahan atau detesksi dini terkait musibah terjadinya kebakaran lapas Kelas I Tanggerang yang di karenakan hubungan arus pendek pada listrik.

Kepala Lapas Banda Aceh Drs. Said Mahdar, S.H., melalui Kaur Umum, menjelaskan kepada M. Nasir Djamil Komisi III DPR-RI bahwa "Dari pihak Lapas pada Kamis 09 September 2021 yang lalu sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN Banda Aceh guna melakukan Survey atau pengecekan arus listrik bila ada yang sudah tidak layak digunakan agar segera di ganti yang baru, upaya pencegahan terjadinya kebakaran.

Untuk penanggulangan darurat bila terjadinya kebakaran pihak Lapas juga sudah melakukan pemasangan Fire Block, alat pemadam Api revolusioner yang siaga menjaga agar kebakaran tidak terjadi, hal ini disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Banda Aceh kepada Media melalui WhatsAppnya.

Kepala Lapas Drs. Siad Mahdar, juga menyampaikan "Dilakukannya pengecekan jaringan arus listrik yang meliputi, membenahi aliran instalasi arus listrik, memperbaharui panel listrik yang sudah tidak layak pakai, meningkatkan daya listrik untuk menunjang pelayanan pada Lapas Banda Aceh, mengurus administrasi untuk aliran arus Listrik agar tidak terjadi pemadaman Listrik. 

"Kegiatan peninjauan tersebut, didampingi oleh Pihak Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Drs. Mahyadi, S.H., Kepala Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan. Hendri Rahman, S.Kom., Kepala Bagian Umum, dan Kepala Subbahian penyusun program Arabi, S.E., M.M.

"Berlangsungnya kegiatan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang sudah di anjurkan oleh Pemerintah", ungkap Kalapas. (Leli S)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA