Breaking News

Ka. Divpas Aceh Lakukan Peninjauan Lokasi Sarana Asimilasi dan Edukasi di Lapas Kls IIA Banda Aceh

Global Hukum Indonesia, Banda Aceh - Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh Heri Azhari di dampingi oleh Kepala Lapas Kelas IIA Banda Aceh Drs. Siad Mahdar, S.H., beserta Kasie Giatja, Kaur umum, dan Kasubbag TU LPKA Banda Aceh, lakukan peninjauan lokasi Pertanian, dan lokasi Peternakan Ayam serta Budidaya Ikan, sebagai sarana Asimilasi dan edukasi bagi WBP, bertempat Aset milik Lapas Kelas IIA Banda Aceh. Selasa (21/09/2021).

Kepala Lapas Kelas IIA Banda Aceh Drs. Said Mahdar, S.H., melalui WhatsAppnya menyampaikan kepada Media bahwa "Kegiatan peninjauan di lokasi pertanian sebagai sarana asimilasi dan edukasi bagi Warga binaan Lapas Banda Aceh, yang saat ini sedang berjalan, sebagai langkah pembinaan dan bimbingan untuk para WBP agar mereka nantinya memiliki skill tentang pertanian dan peternakan sebagai bekal bila sudah habis menjalani masa hukuman untuk bisa bermandiri", jelasnya.

"Sebelumnya lahan sawah milik aset Lapas Banda Aceh dikelola oleh pihak masyarakat sekitar, setelah pihak Lapas melakukan pendekatan dengan masyarakat setempat untuk memberikan himbauan maksud dan tujuan, dan masyarakat memahami, sehingga lahan sawah dikelola langsung oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Banda Aceh, yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan.

"Hal ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh sangat mendukung kegiatan Asimilasi dan edukasi. Sekaligus melakukan peninjauan di lokasi peternakan Ayam dan budidaya ikan di lingkungan Lapas, yang nantinya akan dilaksanakan pada awal Tahun 2022.

Selanjutnya Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh, bersama Kepala Lapas Banda Aceh beserta Pejabat struktural Lapas dan Kasubbag TU LPKA Banda Aceh langsung turun ke sawah untuk mecabut bibit padi yang akan di tanam", ungkap Kepala Lapas Drs. Said. (Leli S)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA