Breaking News

Dugaan Korupsi, LSM Bidik Indonesia Laporkan 5 OPD ke Kejati Jambi

Global-hukumindonesia.com, Jambi - Lembaga Swadaya Masyarakat Bidik Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Jambi pada Rabu (29/09/2021). Aksi dimulai dari jam 9 pagi dan diikuti sejumlah aktivis LSM Bidik Indonesia wilayah Jambi. 

Sejumlah organisasi perangkat daerah dilaporkan LSM Bidik Indonesia terkait dugaan tindak pidana korupsi. Dalam orasinya, Ketua LSM Bidik Indonesia, Achmadi Anom, meminta Kepala Kejati Jambi untuk memeriksa sejumlah OPD yang terlapor. 

"Kami meminta Kajati Jambi untuk memeriksa Dispora Provinsi Jambi terkait dugaan penggelapan anggaran APBD tahun 2020 dan 2021", tegas Anom. 

Pihak Kejati melalui Staf Kapekum Bapak Melvin menerima  perwakilan untuk mendengarkan aspirasi dan tuntutan LSM Bidik. Dalam pernyataannya, Melvin menyampaikan akan membaca dan mempelajari dahulu dokumen yang disampaikan dalam orasi ini.

Selain itu LSM Bidik juga melaporkan sejumlah kegiatan dilingkup pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2020 dan 2021 diantaranya : Kantor Inspektorat Kabupaten Muara Jambi TA 2021, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Muara Jambi TA 2021, Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Jambi TA 2021, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muara Jambi TA 2021.

"Ada sejumlah kegiatan dan pekerjaan yang dilaksanakan oleh dinas diduga tidak sesuai peruntukannya dan terindikasi mark up dan fiktif, Kita berharap pihak kejaksaan segera memeriksa dan memanggil pihak terkait", pinta Anom. 

Dalam tuntutannya LSM Bidik meminta Kepala Kejati Jambi untuk melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi pada Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jambi tahun anggaran 2020 dan 2021. (Dhea)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA