Breaking News

Antisipasi Kebakaran Lapas Kls IIA Banda Aceh Lakukan Pemasangan Alat Fire Block dan Kontrol Aliran Listrik

Global Hukum Indonesia, Banda Aceh - Penanggulangan Pertolongan pertama bila terjadi kebakaran, Lapas Kelas IIA Banda Aceh pada Kamis 09 September 2021 lakukan pemasangan alat pemadam kebakaran. Jum'at (10/09/2021). 

Kepala Lapas Kelas IIA Banda Aceh Drs. Said Mahdar, SH., melalui WhatsAppnya menyampaikan kepada Awak Media bahwa "Dalam hal tersebut, Kaur umum dan staf Lapas mengarahkan pekerja pemasangan alat pemadam kebakaran atau Fire Block di beberapa tempat dalam mengantisipasi dan pencegahan deteksi dini keamanan guna ketertiban Lapas Banda Aceh. 

"Fire Block Alat pemadam api revolusioner yang siaga menjaga agar kebakaran tidak terjadi, dengan sistem pemadam yang meggunakan cairan dan foam, ini juga sebagai pertolongan pertama bila darurat terjadinya kebakaran dilingkungan Lapas guna pencegahan agar api tidak menyebar", jelasnya.

Kepala Lapas Juga mengatakan "Tidak hanya pemasangan alat Pemadam kebakaran, sebagai pemicu terjadinya kebakaran yang sering terjadi dikarenakan konslet listrik kami bersama PLN melakukan kontrol dalam pengecekan kabel aliran listrik seperti, di gedung Utama, panel area P2U, panel listrik untuk air dan Bimker, panel area blok, aliran listrik Masjid, dan semua di ruang bidang pada lapas. Bila ada kabel yang perlu diganti segera di tukar yang baru, hal ini dilakukan dalam antisipasi dalam pencegahan terjadinya kebakaran", ungkap Drs. Said Mahdar. (Leli S)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA